software:modding:tip`s and trik`s:info

PENGUNJUNG KE


track net traffic
SELAMAT DATANG DI BLOGNYA OYIK
MY-MOTOMANIA.BLOGSPOT.COM

FORUM MODIF HP SONY ERICSSON AND MOTOROLA
jangan meng copy tanpa idzin blog ni juga dapat di akses di
modif.co.cc

Kamis, 24 Februari 2011

cara cross flash k310,k320,k510 ke w200


Met pagi semuua...sudah banyak teman-teman kita yang punya sony ericsson seri k310,k320,k510 dengan alasan hp tersebut murah untuk kaum menengah ke bawah..juga mudah dan muarh kalau untuk orang yang jualan pulsa.
tapi taukah anda kalau Hp tersebut bisa di kasih walkman player milik w200?emang sih...dari segi tampilan emang sama persis...makanya.....k310,k510,k320 bisa di croos flash dengan w200.
K310, K320, K510, W200 memiliki bentuk fisik yang nyaris sama persis, hanya ada perbedaan di beberapa tombol aja. So dengan kemiripan itu masing2 HP tersebut bisa diganti Firmwarenya (OS HP) dengan tipe HP yang lainnya.
Sebenarnya Crossflash ini hanya diperuntukkan buat SE K310 aja, tapi karena kemiripan bentuk fisik dan berbagai alasan lainnya, crossflash ini bisa juga diaplikasikan pada SE K320 dan K510. Akan ada keuntungan dan kerugian apabila melakukan crossflash ini.

Berikut beberapa keuntungan kalo kita melakukan crossflash ini :
> HP menjadi Walkman Series
> Kualitas Kamera jadi lebih bagus
> Memori telepon akan bertambah dari 14 Mb menjadi 26-28 Mb
> Memiliki feature Flash Lite Menu

kekurangan kalo melakukan crossflash:
K310, K320, K510 to W200 :
> Untuk menurunkan/mengurangi volume suara harus menggunakan trik twertentu, karena tombol untuk menurunkan volume suara tidak ada.
K320, K510 to W200:
> Pada K320 dan K510 ada konektivitas blootooth, sedangkan pada W200 tidak ada/tidak mensupport bluetooth, so menu bluetooth akan hilang (tidak bisa memakai bluetooth).

Yang paling diuntungkan dalam crossflash ini adalah K310, karena HP ini memang aslinya ga ada bluetooth nya, so kalo ga ada ya ga mungkin ilang kan. Hanya saja untuk menurunkan volume suara agak ribet, karena tombolnya berbeda.
Cukup sekian penjelasannya. Sekarang kita mulai aja tutorialnya. Seperti biasa sebelum memulai harus download dulu tools dan firmware nya.
 
Langkah pertama backup semua data yang ada di HP, karena setelah crossflash semua data akan hilang. Selanjutnya install EPIUSB/gordon's gate usb driver kalo di PC belum terinstal. Caranya sama seperti di posting sebelumnya, tekan dan tahan tombol C, hubungkan HP dengan kabel data(jangan lepas tombol C). Windows akan mendeteksi new device dan install device nya dengan driver itu.
Langkah berikutnya buka  XS++ cid53 ke bawah lepas batre dan sim card HP, masukkan batre ke HP. Pada phone type di SETool2Lite pilih Tipe HP yang akan di crossflash (K310, K320, atau K510) tergantung HP apa yang mau di crossflash. klik Read GDFS, tekan dan tahan tombol c pada HP dan hubungkan HP dengan kabel data. Cabut kabel dari HP, lepas batre dan masukan lagi. Klik Ready dan SETool2Lite akan meminta mu untuk menghubungkan HP dengan PC lagi.

Langkah-langkah:
  1. Colokkan kabel USB ke komputer dan belum tersambung ke hape.
  2. Back up file, keluarkan memory stick, dan matikan hape.
  3. Jalankan XS++
  4. Tekan terus C di hape, sambungkan kabel USB ke hape sampai keluar Ready for Operation!
  5. Di sisi kanan centang Flash Main Firmware dan arahkan ke file *.mbn -W200_R4HA014_MAIN_GENERIC_ME_RED52.rar
  6. Centang Flash File System dan arahkan ke file *.fbn -W200_R4HA014_FS_APAC_RED52.rar
  7. Lanjut centang Customize File System dan pilih w200 apac pada Select Phone Model.Sementara pilihan APAC untuk dukungan bahasa.
  8. Klik Flash, tunggu sampai seluruh proses selesai dan ada instruksi Disconnected… Unplug the phone.
  9. Keluarkan dan masukkan kembali baterai, beserta kartu memori. Nyalakan hape.
  10. Muncul progress bar selama sekitar satu menit, tunggu sampai selesai.
 Kalo udah selesai cabut lagi HP nya, lepaskan batre dan masukkan lagi, jangan lupa sim cardnya juga dimasukkan lagi. Nyalakan HP dan tunggu beberapa saat sampai proses loading selesai. Nah.. sekarang HP nya udah jadi Walkman Phone.
untuk mengakali walkman playernya biar bisa ngecilin volume suara nya dengan menekan dan menahan tombol camera/walkman yang ada di samping kiri dibarengi dengan menekan tombol 8 dan 0 secara bergantian.
Untuk kameranya biar bisa digunakan masuk ke menu camera pencet more, pencet save in dan pilih Phone Memory.
 tapi sayang............ k310,k320,k510 yang jadi w200 tidak dapat di tambahi memori card.tapi untung nya....memori telpon bertambah besar






mau komentar..di sini aja

silahkan memberikan komentar,kritik n saran saya terima
HTML Comment Box is loading comments...

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009